HOME Artikel Menarik Blog Share

Selasa, 16 Agustus 2011

Jembatan Paling Berbahaya.Di Dunia !


Manakah Yang merupakan jembatan yang paling berbahaya di dunia? Yang  tertinggi di dunia, atau satu tali dengan struktur lemah! Yah, mungkin kedua-duanya. Ada banyak Tipe Jembatan yang digunakan untuk menyeberang rintangan seperti ngarai atau sungai. Berikut adalah beberapa jembatan yang paling berbahaya dan genting di dunia.
1. Inca Rope Bridge.

Jembatan ini terletak di provinsi selatan Kanas, dan terbuat dari herbal khusus dibuat secara manual. Struktur terbuat dari tali bentang 366 meter dan direnovasi setiap tahun oleh penduduk setempat. Ini adalah tipe jembatan gantung sederhana yang digunakan untuk menyeberangi sungai yang mendalam, ngarai untuk memfasilitasi perjalanan di dalam Kekaisaran Inca dan merupakan bagian integral dari jaringan jalan nya. Didukung oleh cabang anyaman dan kabel yang terbuat dari rumput jembatan ini bisa mempertahankan tekanan kuda dan gerobak dalam keadaan ngebut.
2. Hussaini - Danau Borit, Pakistan.

The Hussaini-Borit Danau Jembatan di Pakistan Utara adalah tempat wisata utama. Dibangun di Danau Borit Hussaini, ada catatan otentik yang tersedia dari penciptanya. Ini bagian yang indah dari rekayasa dianggap sebagai salah satu jembatan yang paling berbahaya di dunia karena pose nya yang cukup extrim. Hal ini karena ketidakstabilan dalam keseimbangan dan jarak yang luas dari papan kayu untuk diinjak.Jika  Jembatan ayunan terkarena angin maka wisatawannya berisiko  terlempar ke dalam air dan bisa mengakibatkan kematian. jembatan ini terletak dekat dengan desa yang dikelilingi oleh dusun kecil.
3. Glen Nevis Wire Rope Bridge.

Ini adalah jembatan yang populer di Lochaber, Skotlandia, setelah Fort William terletak di dasarnya. jembatan ini dikelilingi oleh berbagai Batu Marmer di selatan, sementara Ben Lewsi yang merupakan gunung tertinggi terletak di Kepulauan Inggris,dekat utara. jembatan ini terkenal karena keindahan alamnya, Di sini terdapat salah satu dari tiga air terjun tertinggi di Skotlandia bernama Steall Falls, di mana Allt Coire a'Mhail bersimpangan dengan Nevis di lembah. Glen Nevis adalah sebuah lembah indah dan sangat disukai di Lochaber, Highland, Skotlandia.
4. Carrick-a-Rede Rope Bridge.


Para Carrick-a-Rede terkenal dengan tali jembatan terbentang sejauh 80 meter dengan jurang tepat dibawahnya. Sebelumnya struktur hanya memiliki satu batang kabel tangan dan luas ditempatkan papan yang memungkinkan orang untuk pergi ke seberang. Bar satu tangan kemudian diganti dengan dua jembatan bar tangan. Dan keamanan tambahan tidak ada, banyak kecelakaan besar yang tercatat, pada banyak kejadian pengunjung harus dievakuasi karena mereka tidak dapat berjalan kembali di atas jembatan. Dibangun untuk melayani kebutuhan nelayan lokal, keunikan konstruksi membuatnya menjadi tujuan wisata.
  • Share On Facebook
  • Tweet This Post
  • Fave On Technorati
  • Save Tis Post To Delicious
  • Buzz This Post
  • Digg This Post
  • Share On Reddit
  • Stumble This Post